Monday, September 11, 2017

(beauty topic) Review #71 : Ranee R-matic Eyeliner

Biar gak bahas bodycare melulu, kali ini bahas tentang make-up. Jadi biasanya saya ini males banget pakai eyeliner, soalnya butuh waktu lama buat ngaplikasiin, secara saya masih amatiran. Belum lagi nunggu sampe eyeliner kering. Belum lagi harus 'gambar' ulang kalo ada yang miring, hahaha. Kesuwen pokoke... Sampe baru sadar kalau uda berapa lama gitu gak beli eyeliner. 

Tapi kemudian keinget kalo mas Suami suka saya 'mainan' make up bagian mata. Terus saya inget-inget, kalo jenis eyeliner kan gak cuma cair, ada yang model pensil, spidol, dll... Jadi saya kepikir beli eyeliner lagi.

Pas ngelirik-ngelirik konter kosmetik, disamperin sama mbak SPG merk Ranee. Dia nawarin beberapa jenis eyeliner dari Ranee, ada yang spidol, ada yang pensil, ada yang cair, serta yang model matic alias pensil tapi gak perlu diserut lagi. Akhirnya itu yang saya pilih untuk dibawa pulang, eh dibeli maksudnya wkwkwk...

Ini dia,

Ranee R-matic Eyeliner Black



saya baru inget udah ngebuang kardus kemasannya, hehehe...jadi gak ada keterangan lain yang bisa saya cantumin disini...maapkeun

Ternyata eyeliner Ranee ini cukup gampang diaplikasikan. Dan makin lama makin cepat pula saya pakai, karena uda mulai terbiasa kembali paka eyeliner. Hehehe, cukup sret-sret-sret, selesai.



Bentuknya seperti isi pensil, tapi empuk banget dan warna hitamnya cukup kereng buat mata. 


kalau sekali oles saja, warnanya seperti ini nih...

Terus saya penasaran seberapa panjang sih eyeliner ini. Ternyata saya putar sampai poll dapatnya segini, sekitar 1 cm lebih. Tetapi karena pas ngefoto ini eyelinernya sudah kondisi saya pakai hampir sebulan, jadi saya estimasi panjang aslinya sekitar 1,5 cm. 
 

Harga untuk eyeliner Ranee R-matic eyeliner ini sekitar Rp 35.000. Sebenarnya cukup murah, namun menurut saya yang agak lpsusah adalah mencari konter Ranee, karena tidak semua supermarket di kota saya ada. 

Selain itu, kelemahan eyeliner model pensil adalah nggak bisa bikin wing liner, alias model eye line yang runcing di ujung. Oh iya, walaupun gak nunggu kering kaya eyeliner model cair, sesaat setelah pengaplikasian jangan langsung disentuh ya, soalnya tetep smudge alias gampang berantakan kalo kesenggol. Tapi kalau uda beberapa menit sih uda nyantai. Untuk ketahanan sih sampai 3 jam masih bagus, setelah itu mulai agak berantakan di saya hehehe. Mungkin efek eyelid saya juga agak berminyak sih. Lagian juga pas jam sholat Dhuhur saya bersihkan sih, jadi gak pernah pakai lama-lama banget. 

Untuk hasil pas dipakai di mata sih, lumayan hahaha... Ada sedikit foto EOTD ala-ala,


bagian ujung pasti tebel

tapi efek eyeliner itu memang membuat mata lebih tegas sih, lumayan nambah cantik mata, wkwkwkwk....

Oh iya, walaupun Ranee ini merk lokal, tapi sebenarnya produk ini produk import, karena diproduksi pabrik luar negeri lho... Untuk yang eyeliner pensil ini produk Jerman lho. Dan selain takjub, saya jadi ketawa karena ternyata sepabrik sama Stabilo, itu lho merk highlighter yang terkenal yang ada gambar angsa-nya! Hahaha. Tetapi memang sih Jerman kan terkenal nomor satu untuk penghasil grafit bahan pensil. Lihat saja asal panrikan pensil 2B. Gara-gara inget pabrikan eyeliner ini, sekarang kalau saya pakai eyeliner berasa lagi ngegambar pakai pensil 2B. 

Sekian review saya soal eyeliner. Overall, cukup layak dicoba terutama yang masih belajaran pakai eyeliner kayak saya, hahaha...  

Apa ada yang sudah pernah coba merk Ranee juga?





0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template