Tuesday, February 02, 2016

(our family story) Main Air di Depan Balaikota Surabaya

Awalnya saya gak ngeh waktu Mas ngajak anak-anak main air mancur di depan kantor Balaikota. Eh gak tahunya emang disana, di jam dan hari tertentu (kayaknya weekend, setahu saya, jamnya sekitar jam 6 pagi dan 3 sore) air mancur di trotoar dinyalakan dan wuss...rupanya banyak banget anak-anak kecil berdatangan untuk main air disini! Haha, jadilah depan kantor ini sebagai tempat main air gratis buat anak-anak. Dan saya juga baru tahu, ternyata banyak juga pedagang kaki lima dan asongan disana. Hmm, memanfaatkan peluang pastinya. Secara anak-anak kan butuh cemilan, hehe. Jadi buat yang pengen nyemil lumpia, kue, puding, dan aneka makanan ringan juga tersedia. Bahkan penjual nasi bungkus juga ada.





Waktu saya ke sana dulu, si Ka uda ketiduran di jalan. Jadi begitu sampe tempat dia masih rada gak sadar gitu, bingung dan malah takut liat air. Begitu lama-kelamaan sisa ngantuknya ilang, dia mulai semangat main air. Eh gak taunya jam nyala airnya berhenti, hahaha. Jadinya kuciwa deh si Ka, hihihi...kasian. Kalo si Na gimana? Dia sih malu-malu gitu, maunya main air tapi gak mau bajunya basah. Jadi cuma basahin tangan doang.



Itu tadi sekilas tentang salah satu spot bermain anak di Surabaya. Mau coba yang gratisan? Monggo mampir..  

Oh ya, biarpun masih anak-anak, jangan biarkan mereka mainan air di tempat terbuka dengan baju dalam atau malah gak pake baju ya. Selain itu, kalaupun gantu baju, pilih tempat yang tertutup atau tidak terlalu terlihat orang. Hmm, satu lagi tips kalau main air. Jangan lupa tetap bawa sabun dan handuk buat mereka bilas badan ya. Selamat bermain air! 

0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template