Wednesday, February 23, 2011

ke rumah Mas Agung, Karawang beserta Bebek Pedas-nya

Ada yang tinggal di area Karawang?

Sekalian promosi, hahaaha...salah satu kakak sepupu-ku tinggal di daerah situ, nah dia punya depot Bebek Pedas AKKA di daerah Karawang, dekat bundaran Galuh Mas...







Depot ini buka jam 10 pagi sampai 9 malam. Di depot ini satu piring nasi beserta bebek pedasnya dihargai Rp 15.000,00. Masakannya pun cukup enak, asli pedes banget, jadi makanannya adalah bebek yang dibumbui lantas digoreng, kemudian setelah itu disiram dengan kuah minyak pedas, yang asli pedes karna terlihat dari biji cabe-nya yang asli kelihatan kuantitasnya! hehehee

... dan satu keuntungan saya di sini, karena saya adalah adik pemilik depot:

SAYA BEBAS MAKAN SEPUASNYA

hehehe...alhasil saya bebas ambil bebek di dapur langsung!

:D

kapan kurus ya kalau gini? untung cuma 2 hari aja disana,

NB : kenapa makanan berminyak selalu enak, hayoooo?

Ini saya intipkan resep dari Google (bukan dari dapur kakak saya loh ya, heheehe.. ya siapa tahu ada yang pengen masak bebek pedas di rumah. Tapi kalau malas masak, ya beli saja di depot kakak saya itu, dijamin enak! haha...

BEBEK PEDAS



Bahan bahan yang diperlukan:
1. 1 ekor bebek, potong 4, cuci bersih
2. 1 buah jeruk nipis, peras airnya, campur dengan 1 sdt garam halus
3. 2 sdm cabai giling
4. 50 gr bawang bombai belah 2, iris halus
5. 3 sdm untuk menumis

Bahan yang di haluskan:
1. 6 siung bawang putih, haluskan
2. 1 sdm cabai giling merah
3. 1/3 sdt merica bubuk
4. 3 sdm kecap manis
5. 2 sdm minyak sayur
6. ½ ruas jari kunyit
7. 1 ruas jari lengkuas
8. ½ ruas jari jahe
9. Garam secukupnya

Cara membuat:

  1. Lumuri bebek dengan air jeruk nipis dan garam, ratakan, lalu diamkan sekitar 30 menit. Cuci kembali, tiriskan.

  2. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum. Tambahkan cabai giling, aduk rata. Masukan bebek ,aduk rata. Tuang satu gelas air panas, aduk dan masak bebek hingga bebek matang dan bumbu kental. Matikan api.

  3. Siapkan bara arang, panggang bebek sambil di bolak balik dan di olesi bumbu hingga bebek cukup lunak. Hidangkan selagi panas dan selagi kita lagi lapar!

0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template