Tuesday, May 23, 2017

(our family story) Tari Kotek-Kotek di Perpisahan Sekolah Na

Posting-an kali ini adalah laporan kegiatan di sekolah Na beberapa waktu yang lalu, yaitu acara perpisahan kakak kelas Na alias anak TK kelompok B yang sebentar lagi mau lulus. Namun karena anak si blogger ini ada di bagian KB (Kelompok Belajar) jadi fokus di postingan ini ya tentang pentasnya kelas Na, hehehe.

Karena semua kelas mengisi acara perpisahan ini, maka KB kelas A juga turut menyumbang kegiatan, yaitu tarian Kotek-Kotek (haha, ini latihan udah lebih dari sebulan lalu lho). Khusus untuk acara ini Na menggunakan kostum khusus, pake topi kepala ayam (sebenernya mirip kepala burung juga sih). Girang banget dia pakai kostumnya. Habis pakai langsung minta difotoin.

sebenernya sih ini bikin alisnya salah, maapkeun ya Nak...emak amatiran pake pensil alis


Acara dimulai jam 8 pagi, namun peserta diminta datang sebelum jam 8. Untungnya sih lokasi acaranya deket banget, jalan kaki 2 menit doang jadi santai aja...

Setelah tiba di lokasi, tiket masuk (undangan) diperiksa, lalu langsung dapat paket makan siang 1 untuk dewasa dan 1 untuk anak-anak, serta 1 goodie bag berisi minuman dan snack untuk anak.



gambar tas random, dan Na dapat yang gambar Minnie Mouse


cemilan sambil nunggu urutan

Ternyata ada stand juga untuk foto, bayar Rp 15.000, foto sekali dan hasilnya bisa diambil beberapa hari kemudian di sekolah udah dalam  bentuk cetak. Ini nih hasil foto keluarga, haha, untung masih pada kinclong soalnya baru datang langsung foto, masih pada rapi semua.



Setelah melewati pintu masuk, maka kami bisa duduk di kursi peserta. Sayangnya si Ka rewel, sepertinya gak suka dengan keramaian sehingga mas Suami harus mengajak Ka main dulu ke Alfamart sebelah biar agak reda rewel-nya. Sambil nunggu urutan pentasnya, Na makan es krim dulu. Maklum, dia nya sih pengen buruan naik aja, jadi duduknya canggung-canggung-bingung (yaa gitu deh si Na).



Sambil menunggu urutan naik panggung, kami menikmati acara yang disajikan. Lucu juga karena ternyata MC-nya adalah anak TK. Dengan membaca narasi, mereka berusaha membawakan acara. Lancar juga ya bisa membaca dengan baik di usia TK. Ya walaupun kalau didengarkan intonasinya lucu karena nadanya datar, hehe, tapi yang perlu diapresiasi adalah keberanian mereka. Dan yang menyentuh lagi adalah ada pembacaan ayat suci oleh salah satu murid TK. Merinding sekali bacanya...semoga Na dan Ka juga bisa membaca Qur'an sebaik dan sepercaya diri itu ya suatu saat nanti. Amiiin...

Menjelang naik pentas, para guru mulai memanggil murid sesuai urutan. Masuk ruang kostum di belakang panggung biar persiapannya gampang. Di sana para murid perempuan disempatin touch-up lipstiknya, hehe, maklum bocah udah pada nyemil lipstiknya kabur semua.




Bu Guru juga sempat ambil foto di belakang panggung. Ngambil foto formasi lengkap.


Dan setelah menunggu 5 sambutan, maka KB kelas A maju deh,




Na seneng banget selesai pentas. Mesam-mesem aja dia.

Selesai penampilan tari Kotek-Kotek, maka anak-anak harus ganti pakaian sekaligus mengumpulkan kostum yang tadi dipakai. Mungkin bu Guru lebih prefer langsung dikumpulkan kostumnya biar gak pada keselip atau ada yang terlewat ya assesorisnya. Bagus juga sih metodenya ketimbang harus mengembalikan kostum esok hari, pasti ada aja yang lupa atau telat ngembalikan (nunjuk mamak wali murid amatiran macam saya ini).

Sebenarnya sih masih banyak unjuk penampilan dari sekolah Na (kan pentas seni kakak kelasnya ada banyak). Sayangnya si Ka minta pulang, begitu juga si Na (udah capek katanya). Jadi ya kita langsung pulang deh dan gak ngelihat perform dari kelas lain.

Itulah cerita perpisahan kelas pertama buat Na sekaligus buat keluarga kecil saya, hehe. Seru juga sih ngedandanin anak perempuan kalau ada acara beginian. But, lain kali janji deh latihan bikin alis-nya lebih bener lagi, hehe. Sampai jumpa di acara sekolah yang lain yaaa!



0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template