Monday, May 22, 2017

(beauty topic) Review #67 : Intense Matte Lipstick Wardah shade 03 - Peach Perfect

Saya jarang mujur soal hadiah undian, makanya waktu kemarin saya dapat sms dari teman kalau saya dapat hadiah lipstick undian partisipan kuisioner thesisnya, saya jadi kaget. Haha, jarang-jarang menang undian walaupun hadiahnya sekadar piring cantik :P apalagi ini hadiahnya produk make-up.

Nah, jadi saya mendapat ini dari kawan saya, Zahra yang lagi ngerjain thesis di Universitas Airlangga (moga lancar kerjaannya ya Non). Tambahan koleksi lipstik baru, hihihi...



WARDAH INTENSE MATTE LIPSTICK
03 - Peach Perfect

Smooth creamy texture
Supreme moisture
Long lasting
Highly pigmented colour


Awalnya saya ngira Wardah ngeluarin varian lipstick matte baru buat ngedampingin lipcream matte barunya. Tapi setelah ngebuka kemasan dan ngelihat lipsticknya, saya baru ngeh kalau lipstick ini repackage Longlasting Lipsticknya yang dulu itu... Bentuk silinder warna silver ramping. Hanya saja yang kemasan versi Longlasting saya belum pernah coba dan nggak tahu ada berapa shade-nya. Dulu saya lebih tertarik beli seri Exclusive Lipstick, soalnya belum kenal sama matte lipstick sih hehe. Mana saya punya warna favorit Wardah Exclusive Lipstick, nomor 33 yang pernah saya review disini.

Nah, mari kita mulai review si lippie ini. Untuk kemasan, saya termasuk suka dengan desain lipstik ini, karena ramping sehingga kalau diselipin di kantong pun tidak terlalu ganggu dan berasa ngganjel seperti mengantongi lipstik lain yang cenderung bulky kemasannya. Pilihan warna kemasan yaitu silver juga cukup simpel dan nggak norak.

kemasan lipstik ramping, enak dikantongin dan dibawa kemana-mana

desain dus juga lebih manis dibanding desain dus sebelumnya


Sayangnya sih biasanya lipstik Wardah itu cenderung mudah patah (itu juga salah satu alasan kenapa saya beralih ke lipcream). Saya pernah punya beberapa lipstik Wardah dari seri Exclusive (yang warna kemasannya hijau) dan keduanya patah karena saya ceroboh saat muter lipstiknya, hehe. Padahal menurut saya warna lipstik Wardah itu cantik-cantik lho. Soft, wearable, tsantiiik-lah pokoknya! Makanya untuk antisipasi biar gak gampang patah, saya keluarin dikit aja pas buka lipstiknya, hehe. Sebulan ini sih fine-fine aja...plis, jangan patah! (btw kadang saya jadi mikir, ini lipstik yang gampang patah atau tangan saya yang ceroboh sih? wkwkwk)



Dan untuk warna, saat ngelihat bar lipstiknya sih saya sempat mengira warnanya bakalan agak merah bata gitu ya, dan secara nama -peach- saya kira bakalan warna peach-cenderung oranye, karena pas saya punya Wardah Exclusive lipstik 33 Peach Brown itu warnanya peach cenderung oranye, tapi yang Peach Perfect ini warnanya cenderung pink waktu dipakai di bibir (iya ding, enggak sama swatch di tangan sama di bibir, soalnya warna dasar bibirnya juga beda kan). Bisa dilihat perbedaan swatch-nya sebagai berikut :



Kalau dipakai di bibir, membuat warna bibir nampak merah muda alami. MLBB (My Lips but Better) gitu deh...

Sayangnya di bibir saya yang warnanya agak gelap ini, sekali swatch saja enggak cukup. Untuk membuat warnanya pigmented, rata dan bagus diperlukan sekitar 2-3 kali swatch. Baru deh MLBB-nya muncul. Namun menurut saya pigmentasinya tetap bagus karena biarpun warnanya muda, namun dia mampu menutup warna asli bibir dengan sempurna. Hal ini cukup membuktikan klaimnya dalam aspek (enoughhighly pigmented colors.

Menurut saya selain tentang warna, kelebihan lipstik matte ini adalah rasanya lembab saat dipakai, gak ada istilah bibir terasa kering gitu. Ringan dipakainya. Rasanya klaim yang tertulis di kemasan yaitu : smooth creamy texture dan supreme moisture ini sudah terbukti.

Untuk ketahanan, sayangnya sih gak terlalu lama. Not (really) long lasting. Sekitar 3-4 jam saja kalau nggak makan atau minum lama-kelamaan bubar jalan aja sih warnanya. Kalau makan yang agak banyakan ya gampang hilangnya sih. Cuma kelebihan lipstik ini adalah gak cracking saat mulai terhapus, jadi mudah saat touch-up atau swatch ulang saat warnanya mulai terhapus atau berantakan.


Kesimpulannya sih, untuk penggemar lipstik matte dengan warna nude, soft dan natural, Wardah Intense Matte Lipstick 05 Peach Perfect ini patut dicoba. Ringan untuk dipakai sehari-hari dan untuk pecinta warna nude atau pengguna lipstik pemula yang takut warna gonjreng pasti bakalan 'aman' saat menggunakan lipstik ini. Nyaman sekali untuk dipakai.

Untuk harga juga relatif terjangkau, yaitu sekitar Rp 40.000-an (saya kebetulan dapat gratis sih hehehe). Ya bisa dibilang mahal bisa dibilang murah juga mengingat saat ini varian dan merk lisptik matte dengan harga terjangkau juga tidak sedikit. Namun dengan ukuran 2,5 gram tentunya bisa dipakai 2-3 bulanan lah ya, hemat kok. Apalagi kelebihan Wardah sebagai produk lokal yang dijamin kehalalannya, tentunya produk ini patut dicoba!



Apakah kamu penyuka lipstik matte? Apakah kamu penyuka warna nude? Atau, apakah kamu juga pecinta brand Wardah? Feel free to leave comment ya...


0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template