Wednesday, January 04, 2017

(beauty topic) Review #66 : Menow Kissproof Soft Lipstick - 17



Halo, jumpa dengan postingan pertama di tahun 2017. Kali ini saya menulis di beauty topic, mau ngebahas salah satu lipstick matte yang saya pakai nih. Sebenernya sih udah lama mau review si lipstick yang satu ini, apalagi pas jaman booming pertengahan tahun lalu. Cuma entah kenapa saya repot banget, apalagi kalo review lipstick kan gak afdol tanpa LOTD (Lips of the Day) yak hihihi...itu tuh yang pe-er banget buat saya.

Nah, lipstick yang mau saya review adalah Menow Kissproof. Iya, lipstick ini sempet hits banget di tahun 2016, di mana masa lipstick matte lagi digandrungi di mana-mana. Dan setelah mencoba beberapa nomor, saya menemukan salah satu yang paling favorit, yaitu nomor 17.

Oh ya, betewe saking kelamaan gak bikin review sampai akhirnya lipstick pertama saya udah tinggal seuprit gini nih, hahaha...


Untungnya masih ada satu box lagi jadi masih ada lah yang bisa difoto dengan lebih layak untuk detail produk.


Menow Kissproof Soft Lipstick 17 Powdery Matte

This liquid lipstick instanly lifts & hydrates lips
give rich, creamy, long wearing color

Ingredients : Cyclomethicone, Triethylsiloxy Silicate, Cyclopentasiloxane, Dimethicone, Isododecane, Talc, Ozokerite, Cera Microcristallina, Cyclopentasiloxane, Mica, Methylparaben, Propylparaben, BHT, BHA, may contain : CI 42090/ CI 77492/ CI 77499/ CI 77891

Netto 4,2 g


Lipstick dikemas dalam box kecil. Begitu dibuka keliatan deh ada si 'pensil' lipstick ini di dalamnya. Ada tutup atas dan tutup bawah (seperti di spido) dengan warna sesuai dengan warna lipsticknya. Ini memudahkan pemilik saat nyari warna yang diperlukan apabila memiliki si Menow Kissproof ini lebih dari satu warna, cukup lihat warna tutupnya saja.

Lipstick ini bentuknya seperti pensil, tapi batangnya bukan grafit tapi lipstick (ya iyalah, hehe). Pas pertama baru buka, paling enak banget deh olesinnya ke bibir. Untuk pemakai lipstick pemula pun, menggunakan lipstick ini juga cukup mudah. Rasanya mirip seperti kita ngegambar pakai crayon itu loh. Gampang banget. Dan warna yang saya pakai, si Kissproof 17 ini juga pigmented. Sekali ulas sudah cukup menutup permukaan bibir.

gimana warnanya? menurut saya sih tjanteeek,


Mengenai warna, saya kira warnanya gak menarik karena tutupnya kan seperti warna agak coklat gitu. Eh tapi pas iseng saya pakai, voila...warnanya nude gitu. Natural, agak oren agak coklat, Warna favorit saya yang 'aman' buat sehari-hari. Bikin bibir lebih seger tanpa terlihat terlalu menor. Kalau saya inget-inget sih mirip pas saya pakai LA Girl Matte - Fleur (salah satu lipcream matte warna favorit saya juga). Begini nih penampakannya saat dipakai,

kok berasa foto buat KTP gini yak,

Untuk ketahanan juga lumayan awet, bisa sampai 4-5 jam kok. Kalau kita makan atau minum juga gak mudah ketransfer (asalkan makannya gak lebay banyaknya sih haha dan pastikan sewaktu mengaplikasikan rata ya tebalnya, jangan ketipisan...kalau ketipisan mah tetep aja gampang kehapusnya).

Nah, untuk kekurangan, mungkin bagi yang kurang suka lipstick matte ya gak bakal suka sih lipstick ini, soalnya dead matte banget lho warna yang dihasilkan. Selain itu, mungkin karena lipstick matte tentunya agak repot ya ngehapusnya, harus pakai make-up remover berbahan dasar minyak, karena gak bisa serta merta dihapus pakai air. Buat yang muslim hati-hati, kalau mau sholat sih menurut saya harus dibersihkan dulu nih lipstick, karena sifatnya waterproof. Biasanya saat bepergian dan harus sholat di perjalanan, saya selalu bawa tissue basah (baby wipes) buat ngebantu hapus lipstick dan make-up di muka (terutama yang waterproof). Lumayan kok bisa ngehapus ketimbang harus ngeluarin kapas dan make-up remover di tengah jalan, hehe.

Selain itu, kelemahan lipstick ini adalah pada saat sesi meraut. Pertama, pastikan kamu punya rautan ukuran diameter pensil gede karena ukurannya gak sama kaya pensil 2B atau pensil alis pada umumnya. Jadi kalau belum punya, pas beli jangan lupa sekalian beli rautan. Kedua, begitu lipstick mulai berkurang dan butuh diraut, maka lakukan proses meraut dengan hati-hati, jangan keburu-buru karena bisa saja lipsticknya patah...sayang kan kalo kebuang #irit. Dan menurut saya sih, hasil rautan gak bisa sebagus dan se-'kenceng' lapisan awal pertama bawaan pabrik (itu tuh maksud saya ketika lipsticknya masih baru). Rasanya jadi lebih gampang patah atau penyok saat dipulasin ke bibir.

ujung lipstick gak sehalus pas pertama buka, hihihi...harus lebih hati-hati deh kalau ngolesin lipsticknya,

oh ya biasanya rautannya model ginian, lubang 2...satu diameter pensil standar, satunya lagi diameter jumbo

Namun secara keseluruhan, saya sih puas pakai Menow Kissproof terutama nomor 17 ini. Soalnya saya cocok warnanya dan puas dengan ketahanan warnanya. Apalagi harganya sangat ramah di kantong. Biasanya kisaran harganya sih sekitar Rp 20.000, kadang bisa kurang kalau kamu beli skala lusinan (maklum mantan bakul lipstick, hahaha). Dan dengan pengaplikasian yang mudah (seperti crayon), lipstick ini bisa dipakai para pemula dengan mudah.

Oh ya, selain mencoba nomor 17, saya juga pernah mencoba nomor 16 (warna merah muda terang, katanya sih favorit banyak orang tapi saya gak cocok hehehe), nomor 19 (oranye, cerah, saya sesekali masih suka pakai nomor ini, kata suami sih lumayan bikin senyum jadi cerah) sama nomor 06 (merah, hihihi mungkin bisa saya pakai kalau pengen red-lips look, cuma sering kagak pedenya pake warna cabe semacam ini, berasa kurang menyatu di wajah saya yang warm-tone)

Dan terakhir, penilaian saya untuk Menow Kissproof Soft Lipstick 17 Powdery Matte adalah :
( 4 / 5) 

Okay, sekian review dari saya. Apakah kamu sudah pernah mencoba Menow Kissproof Soft Lipstick juga?

Salam dari saya dan keluarga kecil saya nih, bye...!



0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template