Thursday, September 18, 2014

(random note) Make It Happen!

*Judul minjem kalimatnya mbak Agnez Mo yang lagi go insternesyenel, katanya sih kita harus punya mimpi dan berusaha mewujudkannya. Well, kata saya pantes sih dia bilang gitu, mengingat selama ini effort-nya untuk jadi seniman lumayan gede, terlepas dari pro-kontranya ya.

Sek sek, kok malah mbahas Agnes Monica?*


Balik ke tulisan saya lagi yah. Dulu semasa kuliah saya punya teman. Cowo, dan sangat-amat-suka SNSD. Jangan bilang gak tau girlband Korea ini. Apa mau saya nyanyiin salah satu lagunya? Hihihi...


Jadi, saking cintanya, dia bukan hanya sekedar hafal personel (asli, sampe sekarang saya masih susah bedain muka artis Korea yang menurut saya mirip-mirip) atau hafal lirik lagu. Kalo bongkar laptopnya, bakal nongol muka mbak-mbak SNSD di dekstop, dan lagu-lagu plus video di drive-nya juga akan sangat lengkap. Bukan hanya itu, hal tersebut juga membuatnya mencintai hal-hal berbau Korea. Film Korea, bahasa Korea yang dipelajari otodidak. Wis, pokoknya saranghae lah (#OraNyambung). Bahkan setelah lulus kuliah pun kami bersama-sama ikut apply kerja di sebuah perusahaan elektronik terbesar Korea (bahaha, iya gak ya? Iya aja deh, saya kan alumnus sono, :D). Dengan motivasi berbeda tentunya. Kalau temen saya pengen ngerasain atmosfer kerja ala Korea dan pengen ngerasain dikirim training/ workshop ke Korea, nah kalo saya sih niatnya nguber Mas pacar yang duluan di sana, hehehe. Eh ternyata malah saya yang keterima, teman saya enggak.

Kisah teman saya yang lain lagi, kali ini adalah seorang dokter yang biasa jaga di klinik kantor. Karena kerjaan saya dulu ngurusin kesehatan karyawan dan tetek-bengeknya, otomatis saya jadi akrab sama klinik. Nah salah satu dokter yang jaga di situ, ada yang unik. Cowok juga, dan punya hobi nyanyi. Dia juga punya obsesi, jadi penyanyi dan masuk tivi! Bahkan sampe pernah jamannya audisi Indonesian Id*l, dia bilang saya izin tukar jaga sama dokter lain, soalnya mau ikutan audisi. Dan gak hanya itu, beberapa minggu sebelum audisi, tiap klinik kantor sepi pasti si dokter ini sibuk latihan nyanyi di klinik walopun sambil digangguin perawat yang jaga klinik bersamanya.

Saya ceritanya nggantung gak sih? Eits tenang ada lanjutannya kok. Makanya kemudian saya pikir ucapannya Agnez Mo itu bener, mimpi bisa dicapai kalau usahanya emang serius dan sungguh-sungguh. Walau mungkin akan mengorbankan waktu, atau tenaga, atau mungkin materi. Tapi ya itu, hidup adalah suatu usaha. Jadi kita lihat beberapa waktu setelah mimpi datang dan usaha berjalan.

Saya enggak tau pasti perkembangan kedua teman saya tadi. Yang jelas, teman kuliah saya yang pecinta Korea tadi, sekarang sedang kuliah di Korea Selatan. Iya, dia sekarang sedang tinggal di Korea. Menikmati udara Korea. Hidup dengan orang-orang Korea dan mempelajari kehidupan Korea yang semasa kuliah S1 dulu dia saksikan di film. Setiap lihat Path-nya, pasti saya melihat dia sedang asyik menikmati kehidupan di Korea sana. Dibandingin saya, hehe...yang udah 2 tahun kerja di perusahaan Korea juga belum pernah nginjekin tanah Korea. Ya paling cuma ngincip kimchi aja, hahaha (eh untung sempet punya boss Korea yang cakep ding).

Trus, temen saya yang dokter gimana? Yang jelas waktu audisi Indonesian Id*l dia pulang dengan wajah cemberut karena gagal. Tapi apakah satu kegagalan mengubah usahanya? Ternyata enggak pemirsah... Selang beberapa bulan, saat saya udah loss contact karena dia pindah Rumah Sakit, suatu malam saya di-sms rekan kerja saya, mbak Yani supaya lihat channel Indosiar. Dan saya shocked liat si dokter nongol di acara Take Me O*t-nya Choky Sitohang itu. Alamaaak, walaupun hanya bernyanyi sebentar di acara tersebut, yang jelas menurut saya obsesinya bernyanyi dan masuk tivi kesampean. Saya sampe geleng-geleng liat dia beneran jadi salah satu kandidat pencari jodoh di sana.

Mungkin dua kisah tadi berbeda ya. Tapi saya hanya ambil satu kesamaannya saja. Masalah mimpi dan masalah usaha mencapainya saja. Boleh sih suka Korea, tapi kalau sibuk liat filmnya tanpa jadi "pinter", kapan sih sebenernya kita bisa beneran liat Korea yang sesungguhnya? Boleh sih pengen jadi penyanyi, tapi kalau cuma nyanyi di kamar mandi apa iya bisa jadi penyanyi beneran? Makanya, sejak saat itu saya gak berani under estimate orang lain yang punya mimpi besar. Bisa jadi usaha di belakang mimpi itu juga besar dan kita gak ada apa-apanya... Dan kadang saya juga malu, ah...nampaknya masih banyak yang perlu saya "usaha"-kan dalam hari-hari saya supaya hidup saya lebih bermakna.

0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template