Saturday, May 17, 2014

(beauty topic) Review #13 : Viva Face Tonic Green Tea

Setelah masuk list di web IBB (Indonesian Beauty Blogger), maka semestinya saya harus lebih rajin bikin posting tentang beauty topic yak... Tapi sungguh bulan April saya malah hampir gak posting apapun karena mood nulis yang kalah sama syndrom ibu hamil pemalas. Heweh...

Nah mumpung ada ide, kali ini saya mau bahas toner/astrigent (bedakan istilah sama toner skincare Korea/ Japan yang diartikan sebagai lotion encer yak). Toner produk Indonesia biasanya digunakan sebagai penyegar setelah membersihkan muka dengan milk cleanser atau sebagai penghapus sisa milk cleanser di wajah. Ya walaupun akhir-akhir ini sih untuk step bersihin muka saya lebih yakin step : milk cleanser - cuci muka pake sabun - toner lebih bersih lho. Jadinya saat pake toner sih perasaan saya bilang 95% udah bersih lah muka saya ini, hehe. Apalagi udah gak ngantor dan pake make up/ bedak, jadi saya sering skip pake milk cleanser...malesss!

Kembali ke toner pilihan saya kali ini yang lagi saya cinta,



Viva Face Tonic Green Tea

Mengandung Ekstrak Green Tea, Tea Tree Oil & Allantoin
Penyegar untuk merawat kulit normal dan berjerawat mengandung Ekstrak Green Tea sebagai anti oksidan, Tea Tree Oil yang membantu melawan bakteri penyebab jerawat dan Allantoin yang menyejukkan dan melembutkan kulit. Mengangkat sisa-sisa susu pembersih, menyegarkan wajah serta mengembalikan keseimbangan pH kulit.
Produksi : PT Vitapharm - Surabaya
POM NA18121201370

Ada yangpernah ngeremehin toner ini? eitss...jangan salah...bahkan banyak pecinta skincare yang udah pernah coba toner buatan Eropa/ Jepang/ Korea malahan beralih ke si Viva ini (termasuk pakai pasangannya: Viva Milk Cleanser Green Tea). Soalnya ternyata terbukti ampuh bersihin kotoran di wajah dan tidak menimbulkan efek samping. Dengan harga yang super murah, Rp 4.500 untuk 100ml. Jadi bangga dong sama produk yang pabriknya ada di Surabaya ini.

Kenapa saya gak sekalian pakai Viva Milk Cleanser Green Tea?
Pertama saya uda jarang pake make up, jadi males beli barang yang bakal jarang dipake (masi punya sisa merk lain di lemari). Kedua, pernah pakai varian lain milk cleanser-nya (Bengkuang, Cucumber) dan saya merasa kurang suka tekturnya yang menurut saya terlalu kental...

Kenapa pilih varian Green Tea?
Pertama sepertinya komposisinya gak terlalu aneh-aneh ya, bahkan gak mengandung alkohol (komposisi saya tulis di bawah). Kedua, asli penasaran karena banyak yang bilang bagus. Ketiga, saya suka bau green tea. Keempat, yah feeling bakal cocok sama muka saya yang berminyak dan sempat jerawatan bulan lalu.

Hasilnya?
Yuhuu... Ternyata emang lumayan oke lah ya. Baunya sip. Ademnya sip. Dan gak menimbulkan reaksi aneh-aneh selama saya pakai. Selain itu, entah karena 'hormon jerawat' saya yang udah berlalu atau emang bantuan si toner ini, sekarang muka saya sih udah adem ayem tanpa jerawat.

Oh ya, buat yang suka Lotion Mask CSM-an (apa hayoo?), toner ini oke buat dicoba. Gak perlu masuk kulkas pun wajah udah kerasa adem nyesss begitu kapas basah nempel.

Ok, sekian review saya kali ini. Untuk jangka panjang, rencananya sih saya mau repurchase ya. Lain kali beli langsung 2 buat stok deh, soalnya entah kenapa varian Green Tea ini paling langka di toko. Coba aja ke Indomaret atau Alfamart, pasti nemu yang Bengkuang tapi pasti ga nemu Green Tea. Saya pun nemu di supermarket lokal, tapi gak nemu milk cleanser-nya yang Green Tea. Hihihi...
Tapi teteeup ya, saya masih punya wishlist toner yang lain nih. Maklum sekarang nyidam toner yang aroma jeruk, beh!

Dan sebagai penutup, mari sertakan komposisi Viva Face Tonic Green Tea ini sodarah...

Aqua, Propylene Glycol, Witch Hazel (Hamamelis Virginiana) Extract, Methylparaben, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Allantoin, Camellia Sinensis Extract, Tea Tree (Melaleuca Alternifolia) Oil, Tartaric Acid, Perfume, CI 19140, CI 42090

15 komentar:

  1. aah aku juga pke viva. tp yg cucumber. cocok bngt di mukaku yg oily..
    beli yg mahal2 malah baliknya ke yg murah ini.. :))

    ReplyDelete
  2. toner yg cucumber aku jg pernah coba. emg bener enak jg, suka baunya aku hohoho.. aslinya coba yg greentea gara2 penasaran liat reviewnya banyak yg bagus. tp klo milk cleanser aku blm nemu yg cinta nih :(

    ReplyDelete
  3. sama say aku juga udah coba macem2 toner dan cleanser akhirnya balik lagi pakai viva. Dan cocok banget di kulitku yang cenderung berminyak say,harga terjangkau juga :D
    Cek juga web aku ya sist www.auroraherbalshop.com thx :)

    ReplyDelete
  4. @foncesa : iya, nyoba bersihin muka bbrp hari kemarin tanpa viva toner (keabisan trus lupa beli), ternyata rasanya muka kurang bersih...nongol jerawat sebiji. borong lagi deh si toner ini

    ReplyDelete
  5. mbak bukannya toner green tea ini ada alcoholnya ya ? cmiiw ^^

    ReplyDelete
  6. kalo viva yg greentea gak ada..yg viva varian lain masih ada. uda dibahas banyak beauty blogger...

    ReplyDelete
  7. Kok lucu ya reviewnya bilang ga mengandung alkohol tapi di bawahnya nyantumin komposisi yg jelas jelas ada tulisan propylene glikol,which is salah satu jenis alkohol juga, tp emang fungsinya sebagai pelarut dan aman buat kosmetik

    ReplyDelete
  8. Kok dimuka aku lama lama mulai gatel ya makenya? Ada yg bisa kasih solusi ga? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin gak cocok juga bisa, stop pakai, kalau ga ada reaksi mungkin ga cocok, harus cari varian lain Viva, ato merk lain...

      Delete
  9. Iyya aku juga suka banget produk loka gini... :)

    ReplyDelete
  10. Iyya aku juga suka banget produk loka gini... :)

    ReplyDelete

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template