Friday, June 30, 2017

(beauty topic) Review #69 : Citra Sun Protected White Hand & Body Lotion - MINYAK ALMOND INDIA

Sudah lama saya gak pakai body lotion dari Citra, karena menganggap terlalu mainstream pakai Citra. Hehe, secara ini adalah salah satu merk lotion legendaris di Indonesia. Siapa sih yang gak tahu lotion Citra? Bahkan rasanya saya sejak kecil sudah kenal banget lotion ini, hehe karena ada di rak kosmetik ibu, budhe bahkan nenek saya. Dari kemasannya dulu yang kaya gimana -hmm, saya pernah ingat dulu banget pernah yang kemasan botol besar tipis, model bulet, dan entah uda ganti lagi berapa kali gitu...

Trus tadi barusan saya pengan beli lotion lagi setelah -ehm- sebulan ini males pakai lotion. Eh kok saya melirik deretan lotion Citra lagi, dan saya perhatiin kok sekarang variannya banyak sekali ya? Sampai bingung mau ambil mana. Tapi karena buru-buru -hehe, mas Suami keburu bosen nunggu saya milih- langsung saya ambil yang ada tulisan 'SPF' aja deh, haha, itung-itung biar aman kalau dipakai pas kena panas matahari. Setelah di rumah baru deh saya amatin, varian apa yang saya ambil. Ternyata ini varian baru ya, 



CITRA SUN PROTECTING WHITE
MINYAK ALMOND INDIA
Hand & Body Lotion

Kulit lebih cerah & lembut, terlindungi dari sinar matahari.

Selama berabad-abad, Minyak Almond telah digunakan sebagai salah satu bahan utama dalam perawatan kulit Ayurweda di India karena kemampuannya menutrisi dan melindungi kulit. Citra Sun Protecting White dengan perpaduan Minyak Almond yang diekstrak dari pohon almond di India dan SPF 20 PA secara efektif mencerahkan kulit sekaligus melindunginya dari matahari.

Bahan-bahan :
Water, Ethylhexyl Metoxycinnamate, Stearic Acid, Glyceryl Stearate, Isopropyl Palmitate, Mineral Oil, Glycerin, Isopropyl Myristate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Niacinamide, Perfume, Octocrylene, Potassium Hydroxide, Carbomer, Dimethicone, Cetyl Alcohol, Methylparaben, Phenoxyethanol, Disodium EDTA, Prunus Amygdalus Dulcis (Sweet Almond Oil), BHT, Potassium Carbonate, Potassium Sulfate, Potassium Chloride

Produksi PT. Unilever - Bekasi
BPOM NA18150101777


REVIEW


Cara mudah membedakan setiap varian dari lotion Citra adalah dengan memperhatikan warna tutupnya. Ada yang kuning, ungu, hijau (kalau enggak salah ada hijau muda dan hijau tua), coklat, dan lain-lain. Ini hal penting misalnya nitip belanja lotion sama cowok, hehehe, gak bakal mereka mau mantengin lotion ini jenis aroma bengkuang, mangir, lidah buaya atau anggur, hehehe...lebih simpel nitip dengan warna saja. Nah, Dan setelah saya perhatiin, si lotion Citra Minyak Almond India ini mendapat warna tutup oranye. 



Saya kira ini varian yang saya ambil itu varian ini lho, Minyak Almond & Alpukat, eh ternyata yang saya beli itu Minyak Almond India.



Awalnya saya kira yang saya ambil varian Advanced White ini, karena sama-sama ada unsur 'almond'-nya, eh ternyata beda, haha. Tapi saya juga gak merhatiin sih, apakah varian Minyak Almond & Alpukat itu ada gak di deretan lotion Citra tadi.

Untuk review-nya, saya gak review kemasan lagi karena saya uda pernah beberapa kali review lotion Citra varian lain di blog ini (ada varian Fresh Radiance - teh hijau & daun mint serta varian Night Whitening - mulberry & minyak biji anggur)



Saya sih tertarik ngebahas wanginya. Awal-awal dipakai wanginya enak, lembut gitu. Cuma setelah beberapa kali, wanginya lebih berasa aroma sabun. Tetep enak, lembut, tapi ada sedikit rasa aroma segar sabun, hehehehe. Itu kata saya sih. Tapi secara keseluruhan wanginya enggak nyegrak kok. Boleh lah dicoba...

Untuk khasiat melembutkan kulit sih, saya tidak bisa mereview karena saya bukan tipikal pemakai lotion satu jenis tertentu saja dalam jangka waktu panjang. Namun untuk Citra ini lumayan lah dalam waktu sekian 2-3 jam kelembutan dan aroma tipis-tipisnya masih terasa.

Baiklah, sekian review dari saya. Menurut saya, Citra memiliki banyak varian lotion yang patut untuk dicoba kok, salah satunya Citra Sun Protecting White Minyak Almond India ini. Harga terjangkau, kualitas oke.

0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template